Jangan Pernah Gunakan Bawang Putih Untuk Masker

0
94

Masker Wajah? Jangan Gunakan Bawang Putih

Kalian yang remaja, yang baru menginjak pubertas, atau bagi kalian yang sudah beranjak dewasa dan dewasa, pasti mengalami masalah wajah.

Selain membersihkan muka setiap pagi, dan malam hari serta memakai pelembab wajah, ada juga yang menggunakan masker wajah saat tidur siang, tidur sesaat ditempat kerja ataupun saat pulang kerja. 

Masker wajah banyak macamnya, ada yang alami dan ada juga yang buatan manusia. 

Masker Wajah Buatan Manusia

Masker buatan seperti Garnier, Viva Comestic, masker mustika ratu atau masker spirulina tiens dan juga banyak masker buatan lainnya yang seperti di Iklannya dijelaskan, berbahan dasar alami (Note: Bahan aktifnya yang alami yah, bukan semua isinya, boong kalau mereka bilang smuanya  alami).

Masker alami pun banyak jenisnya.

Advertisment

Masker Wajah Alami 

masker-emas
Masker emas yang cukup mahal, menggunakan emas untuk membersihkan dan mengencangkan kulit

Ada yang murah (modal ke pasar) dan ada yang mahal sampe 700 jutaan satu kali pake. Masker alami, atau berasal dari alam memiliki kelebihan dalam keramahan pada kulit tubuh kita. 

Akan tetapi kalian tidak boleh salah kaprah, bahan alami pun dapat membuat tubuh kita alergi dan juga radang ataupun melepuh karena tidak cocok dengan kulit wajah kita. 

Hal inilah yang terjadi pada bawang putih. 

Bawang Putih Sebagai Masker Wajah?

Hal yang membuat saya bertanya ketika saya memperhatikan beberapa dan hampir semua web dan blog  di Indonesia menuliskan tentang hal ini. 

Saya bertanya kepada diri sendiri apakah mereka pernah mencoba bawang putih sebagai masker wajah mereka? Kalau saya, jelas. Saya tidak akan mencobanya.

Kenapa begitu? 

Bawang putih saya ketahui merupakan bahan dapur yang bersifat asam, pHnya saja mencapai 3 hingga 5,8. Itu sudah terbilang cukup asam untuk kulit kita.

Khususnya senyawa Allicin pada bawang putih dapat menyebabkan kondisi asamnya naik, hal itu dapat menyebabkan kulit melepuh. 

Lebih kedalam lagi, bawang putih mengandung senyawa sulfit khususnya hidrogen sulfida. Senyawa ini merupakan senyawa yang bau. Hal ini yang menyebabkan bawang putih atau garlic berbau tajam ketika dibelah.

Dalam keadaan normal, gas H2S (hidrogen sulfida) tidak terlalu berbahaya untuk permukaan kulit anda. Akan tetapi, apabila Hidrogen sulfida bereaksi dengan keringat anda, senyawa ini akan menjadi asam sulfur.

Kalian tahu tidak, asam sulfur dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Orang sering sebut istilah “terbakar” untuk ini. 

Banyak yang bilang kulit seperti melepuh, dan memang, kulit mereka memang terlihat melepuh. 

Kesimpulan

Jangan pernah gunakan bawang putih sebagai masker wajah anda. Gunakan bahan lain seperti ampas teh hitam, madu, alpukat,dan labu. 

Bila anda ingin yang pasti pasti saja, gunakan saja masker buatan manusia seperti garnier, Viva cosmetic dan lainnya. 

Masker alami untuk wajah bersih dan cantik
Masker alami untuk wajah bersih, sehat dan cantik

Bagi anda yang punya duit lebih, silahkan ke spa atau beauty salon and spa terdekat, kalau saya sering ke Duquessa Clinic & Day Spa waktu di Melbourne kemarin. 

Pesan Buat Penulis Manfaat Bawang Putih

Tolong dengan sangat, perbaiki artikel kalian dan ubah judul dan isinya sehingga orang tidak terjebak menggunakan bawang putih sebagai masker. Bawang putih putih itu bukan untuk daerah berkeringat. Kalau tidak mau, dan masih kukuh…silahkan dicoba sendiri masker bawang putihnya….

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here